Lowongan Credit Relationship Manager (CRM)-PT. Bank Mega, Tbk

Credit Relationship Manager (CRM)-PT. Bank Mega, Tbk

Jakarta Raya | Ditayangkan: 07-November-2017 | Tutup pada 07-December-2017

Berawal dari sebuah usaha milik keluarga bernama PT. Bank Karman yang didirikan pada tahun 1969 dan berkedudukan di Surabaya, selanjutnya pada tahun 1992 berubah nama menjadi PT. Mega Bank dan melakukan relokasi Kantor Pusat ke Jakarta.

Seiring dengan perkembangannya PT. Mega Bank pada tahun 1996 diambil alih oleh PARA GROUP (PT. Para Global Investindo dan PT. Para Rekan Investama). Untuk lebih meningkatkan citra PT. Mega Bank, pada bulan Juni 1997 melakukan perubahan logo dengan tujuan bahwa sebagai lembaga keuangan kepercayaan masyarakat, akan lebih mudah dikenal melalui logo perusahaan yang baru tersebut. Pada tahun 2000 dilakukan perubahan nama dari PT. Mega Bank menjadi PT. Bank Mega.

Dalam rangka memperkuat struktur permodalan maka pada tahun yang sama PT. Bank Mega melaksanakan Initial Public Offering dan listed di BEJ maupun BES. Dengan demikian sebagian saham PT. Bank Mega dimiliki oleh publik dan berubah namanya menjadi PT. Bank Mega Tbk.

Pada saat krisis ekonomi, Bank Mega mencuat sebagai salah satu bank yang tidak terpengaruh oleh krisis dan tumbuh terus tanpa bantuan pemerintah bersama-sama dengan Citibank, Deutche Bank dan HSBC.
PT. Bank Mega Tbk. dengan semboyan "To Be Pride of The Nation" tumbuh dengan pesat dan terkendali serta menjadi lembaga keuangan ternama yang mampu disejajarkan dengan bank-bank terkemuka di Asia Pasifik dan telah mendapatkan berbagai penghargaan dan prestasi baik di tingkat nasional, regional maupun internasional. Dalam upaya mewujudkan kinerja sesuai dengan nama yang disandangnya, PT. Bank Mega Tbk. berpegang pada azas profesionalisme, keterbukaan dan kehati-hatian dengan struktur permodalan yang kuat serta produk dan fasilitas perbankan terkini.
 
Pada tahun 2013 Bank Mega memperkenalkan identitas baru yang terdiri dari logo dan simbol grafis huruf “M” yang merefleksikan positioning dan acuan pertumbuhan yang baru bagi perusahaan. Warna-warna hangat merupakan luapan energi dari logo baru Bank Mega yang energik dan solusi keuangan yang kompherensif kepada pelanggan. Warna kuning menggambarkan kecerdasan dan harapan. Warna abu-abu menggambarkan sistem yang canggih. Warna orange menggambarkan semangat dan optimisme, menunjukkan setiap insan Bank Mega selalu melihat sudut pandang positif atas tiap kejadian dan selalu mengupayakan hasil akhir yang terbaik. Identitas baru ini juga merefleksikan ambisi Bank Mega untuk mewujudkan masyarakat dan bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera, dengan menyediakan berbagai solusi keuangan yang spesifik, sesuai kebutuhan sesuai nasabah secara lengkap dan menyeluruh, dikelola secara profesional dengan technologi berkelas dunia dan kontrol kualitas yang terjaga baik, yang memungkinkan setiap individu, keluarga, dan bisnis nasabah berada pada jalur tercepat dalam mencapai keberhasilan di bidang keuangan.
 

Tanggung Jawab Jabatan :
  • Memasarkan produk kredit Retail Banking dan memastikan pencapaian target Retail Banking
  • Melakukan cross selling terhadap debitur atas produk-produk lainnya di luar fasilitas kredit.
  • Mengidentifikasi calon-calon debitur potensial, melakukan kunjungan pendahuluan dan melakukan analisa awal terhadap calon debitur.
  • Membuat Call Memo dan proposal kredit.
  • Mengumpulkan dan melengkapi kekurangan data dan dokumen yang meliputi data identitas, financial dan legalitas yang diperlukan untuk pemberian / penambahan fasilitas kredit dari calon debitur agar kelengkapan / keabsahan dokumen sesuai ketentuan perkreditan.
  • Meningkatkan pelayanan yang memuaskan kepada customer mengenai informasi fasilitas kredit serta prosesnya sesuai dengan ketentuan perkreditan yang berlaku untuk meminimalkan jumlah keluhan nasabah / debitur.
  • Melakukan maintenance dan pemantauan terhadap rekening pinjaman serta kondisi usaha debitur yang dibiayai bank sampai dengan fasilitas kreditnya lunas.
  • Membina dan menjaga hubungan baik dengan debitur baik dengan cara korespondensi maupun kunjungan langsung dalam rangka mengembangkan potensi usaha debitur agar meningkatkan portfolio pinjaman kredit.
  • Melakukan kunjungan dan pemeriksaan ke lokasi calon nasabah mengenai usaha dan memastikan keberadaan agunan yang diberikan.
  • Memastikan kolektabilitas debitur tidak memburuk dengan melakukan monitoring dan tindakan pencegahan dengan cepat dan tepat, serta membuat laporan Early Warning Sign (EWS).
  • Memonitor debitur dan calon debitur dengan membuat kartu debitur untuk digunakan dalam perpanjangan, penambahan fasilitas, dll.
  • Menindaklanjuti hasil temuan dari auditor (internal dan eksternal)
  • Meningkatkan kualitas diri meliputi pengetahuan / wawasan, ketrampilan dan tingkah laku positif yang mendukung pelaksanaan tugas dan tanggungjawab untuk peningkatan kompetensi secara signifikan serta tingkat kedisiplinan / ketaatan terhadap peraturan.
  • Melakukan identifikasi nasabah dengan membangun profile nasabah dengan melakukan Customer Due Dilligence (CDD) dan Enhance Due Dilligence (EDD)
 
Persyaratan :
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal D3 semua Jurusan dengan IPK minimal 2.75
  • Pengalaman dibidangnya 2 tahun
  • Berorientasi pada target
  • Mempunyai kemampuan analisa kredit yang baik

 
Penghargaan
 
2014
  • The Best Private Company Inhouse Magazine (InMA) 2014 di ajang Inhouse Magazine Award (InMA) di Malam Puncak Hari Pers Nasional dari Serikat Perusahaan Pers(SPS).
  • Bronze Champion of Indonesia WOW Brand 2014 kategori Kartu kredit dari Mark Plus.
 

ALAMAT : PT. Bank Mega, Tbk
JABODETABEK

Syarat & Ketentuan lowongan Credit Relationship Manager (CRM)-PT. Bank Mega, Tbk

Sebelum Anda melamar lowongan Credit Relationship Manager (CRM)-PT. Bank Mega, Tbk atau menekan tombol Lamar Sekarang, Anda harus mengerti dan menjalankan setiap ketentuan dari situs kami (pengelola Rumahmp3.web.id) berikut:

  • Iklan lowongan kerja ini dibuat oleh PT. Bank Mega, Tbk , kami tidak mengubah/menambahkan/memvalidasi lowongan kerja secara langsung.
  • Iklan lowongan kerja ini disediakan gratis, kami tidak akan pernah meminta biaya baik secara langsung maupun perusahaan bersangkutan.
  • Segala transaksi yang terjadi saat Anda melamar dalam iklan Credit Relationship Manager (CRM)-PT. Bank Mega, Tbk di luar tanggung jawab kami.
  • Di situs kami ini terdapat link, berupa banner maupun text, ke situs lain. Kami tidak betanggungjawab atas isi dan akibat yang ditimbulkan dari situs-situs tersebut


Apakah lowongan Credit Relationship Manager (CRM)-PT. Bank Mega, Tbk jujur (bukan penipuan)?

Untuk mengecek apakah lowongan yang ditawarkan oleh PT. Bank Mega, Tbk adalah asli (bukan palsu) berikut beberapa tipsnya:
  • Pastikan bahwa PT. Bank Mega, Tbk adalah salah satu perusahaan kredibel dan terpercaya. Silakan mengecek di Google apakah perusahaan itu benar-benar ada. Cek juga review yang mungkin pernah tersedia dari karyawan PT. Bank Mega, Tbk .
  • Berhati-hatilah dengan perusahaan yang hanya menggunakan SMS (termasuk aplikasi seperti whatsapp atau telegram) atau alamat email publik/gratisan (seperti @gmail atau @yahoo.com) sebagai media berkomunikasi. Perusahaan yang asli dan jujur biasanya akan menggunakan alamat email domain web perusahaan atau telepon kantor.
  • Jika Anda dimintai uang untuk alasan apapun, sebaiknya Anda tidak menghiraukan lowongan tersebut. Beberapa alasan yang digunakan adalah biaya formulir/surat perjanjian, biaya materai, biaya seragam, dan biaya training (pelatihan).
  • Pastikan bahwa lowongan yang Anda incar sesuai dengan judul dari lowongan ini, yaitu Credit Relationship Manager (CRM)-PT. Bank Mega, Tbk . Pastikan Anda tidak menjadi member MLM yang tidak jelas atau bisnis investasi yang mencurigakan.

Kategori Lowongan Kerja